Nikmatnya Ikan Nila dan Lele di Perantauan


Ga salah yah buat kalian yang merantau ke Jepang, mau ga mau dengan sendirinya belajar kemandirian. Pasti penuh perjuangan! Apalagi kalo lagi sakit, butuh makanan yang siap sedia, (karena gak ada yang nyediain). Duh pokoknya ada aja suka dukanya! Selama di Indonesia, soal makanan bukan soal yang rumit, dari dalam kamar bisa manggil tukang siomay yang biasanya lewat…betulll??? Hehe.

Ngobrolin siomay, jadi keinget sama siomay ikan, bahas masalah ikan jadi keinget juga ikan bakar yang di warung penyetan atau nasi pecel lele di warung tenda. Selain suasananya yang malam-malam romantis, udah gitu ada lalapan dan sambal yang bikin nambah nasi terus. Apa lagi rame-rame bareng keluarga, ato temen-temen..jarang lah klo makan ditempat gituan cuman sendiri…Kecuali klo kamu alone forever (asli…nyambung klo suka ngeliatin 9GAG tahun 2010an hehe).

Eniwey, kira-kira klo rantau di Jepang bisa ga kalian bikin momen-momen kaya gt? …Uhmm..tentu bisa dong…Bareng-bareng nikmatin ikan bakar sambil santai-santai sama temen satu rumah. Ya…walaupun mungkin saja masakannya biasa-biasa saja, tapi enaknya makan bareng yang ga bisa digambarkan.

warung faris nila

Terus, buat bakar-bakar mah di supermarket banyak yang ngejual alat-alat untuk BBQ. Atau…bisa juga sih pake ember kaleng dibolongin atau apalah, kan kreatif...hehe. Tinggal ikannya nih...Ini nih bagian yang paling penting… Kalian bisa banget pake ikan yang ada di supermarket, cuman lebih special lagi klo pake ikan air tawar misalnya NILA dan LELE…Beuhh tambah greget deh…Apalagi diantara kalian ada yang pinter bikin bumbu sama sambelnya…Top dah...


Aku kasih tau yah, saat kita-kita lagi jauuuuuh banget dari kampung, terus kita makan nih…makanan yang sering kita makan di kampung…bisa keinget jaman-jaman sebelum ke Jepang. Misalnya, ya sama keluarga lah, orang tua khususnya atau sama geng-geng dulu…terus bisa flashback…inget lagi apa tujuan kita datang ke Jepang sebelum kita sampai di perusahaan yang sekarang, tujuan yang kita tetapkan dulu…masih inget nggak nihhh…salah satunya, “apa kita sudah membahagiakan orang tua kita?”…nah loh…Pelajaran berharga loh ini..hmmm.

warung faris lele

Balik lagi soal ikan ya…Sama seperti keluarga atau orang tua kita, apa yang pernah dirasakan dulu bersama mereka, tidak akan bisa tergantikan. Pasti pada tahu sendiri lah yah, klo udah terbiasa dengan sesuatu tiba-tiba ada yang beda kita akan langsung tahu, apa yang bikin beda. Itu sama dengan ikan nila atau lele…apa yang kita rasakan saat makan di penyetan atau warung tenda pinggir jalan. Diatas trotoar digelar tikar, kita duduk lesehan diatasnya, menikmati ikan bakar yang masih panas bersama nasi putih atau nasi uduk, ditemani sayur lalapan dan sambel yang wuihhhh..nikmat banget sambil bincang-bincang, sesekali nyeruput wedang sekoteng, atau wedang jeruk manis…beuuhhh…bikin ngiler gt yah…terus gimana di Jepang? Ga ada penyetan ato warung tenda kaya di Indo???


Gampang banget! Tinggal call aja Warung Faris, semua bahan-bahan buat bikin ikan bakar InsyaAllah ada…dari ikannya, Nila ama Lele…Ada…Kecap…Bawang Merah…Cabe…Cuka…Ada…Teh botol sosro pun ada…Sengaja kita kasih yang mentah biar kalian bisa lebih memaknai kebersamaan di Jepang...Semua anak rantau itu saudara. Sama saudara itu yang akur, cara bikin akur ya salah satunya memasak bersama…Yukkk buka situs web Warung Faris di www.warungfaris.store untuk kalian lebih tahu banyak produk-produk di Warung Faris!!!



17 views0 comments